AULIYA Jahe Merah Bengkulu : Minuman Kesehatan Siap Seduh



Sudah sejak lama, jahe merah telah dikenal sebagai minuman tradisional yang memiliki khasiat yang sangat berguna bagi tubuh. Kandungan bahan alaminya telah terbukti menjaga stamina dan vitalitas  tubuh. Jahe termasuk suku Zingiberanceae (temu-temuan) yang dikenal sebagai jenis tanaman rimpang dengan rasa yang dominan pedas karena disebabkan oleh senyawa keton bernama zingeron.Jahe merah termasuk jenis jahe yang memiliki kandungan minyak atsiri tinggi dan rasa paling pedas, sehingga menjadi bahan dasar farmasi dan jamu.
Salah satu minuman jahe merah yang bagus adalah AULIYA, yang merupakan produk asli dari Bengkulu. Minuman ini telah dikemas sehingga praktis untuk dikonsumsi. Minuman ini telah dipasarkan di berbagai outlet makanan dan minuman yang ada di Kota Bengkulu. Bahkan telah dijual hingga ke kawasan Kuta, Bali.


Pada pertemuan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu (30/4) melalui kegiatan kopi darat Blogger Bengkulu yang ke 9 di Media Center Provinsi Bengkulu. Penulis diberikan kesempatan untuk mencicipi jahe Merah Auliya ini. Berikut ulasannya :
Auliya Jahe Merah dikemas pada kotak persegi yang didominasi oleh warna merah. Tampilan Minuman Jahe Merah di Cangkir menjadi daya tarik untuk mencobanya. Pada kemasana tersebut, telah tertera label Halal dari MUI, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Serta telah mendapatkan PIRT dari Depkes. Apabila kemasan dibuka, terdapat 5 sachet serbuk jahe merah yang siap diseduh. Secara ringkas penyajian minuman Jahe Merah ini memang cukup sederhana. Cukup menuangkan air hangat ke dalam gelas yang telah diisi serbuk jahe merah, aduk hingga merata dan minum selagi hangat.
Manfaat yang dapat diperoleh dari minuman berkhasiat ini diantaranya :
1. Menghangatkan badan
2. Peluruh Keringat
3. Meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh
4. Mencegah dan membantu mengatasi masuk angin
5. Membantu mengatasi influenza, migrain, radang tenggorakan dan asma
6. Membantu memperbaiki fungsi pencernaa, lambung, perut kembung
7.Mengurangi nyeri otot dan gejala reumatik

Melihat banyaknya manfaat yang diperoleh dari tanaman jahe merah ini. Serta kemasan yang praktis dan siap minum ini, tidak diragukan lagi untuk mengkonsumsi minuman Jahe merah ini serta menjadikannya stock minuman dirumah, bukan?!

Auliya Jahe Merah dirpoduksi BawangMas Jaya Bengkulu-Indonesia dengan layanan konsumen (0852-6736-8031) email : [email protected]




8 komentar

  1. Aduhhh...suka sekali dg minuman ini

    BalasHapus
  2. Bengkulu memang terkenal dengan produk jahe merahnya ya mbak...:)

    BalasHapus
  3. Wihhh keren👍 baru tau klo bengkulu punya brand jahe sendiri

    BalasHapus
  4. Wah, produk lokal yang lezat dan menyehatkan.

    BalasHapus
  5. biasanya saya klo sudah mulai masuk angin sering kali minum sari jahe merah.
    setelah minum badan terasa segar lagi....

    BalasHapus

Terimakasih banyak telah berkunjung ke Blog Saya
Semoga silaturahmi senantiasa terjalin (^_^)