Milad 2 Blogger Bengkulu : Titik Pijak Menjadi BOBE Tangguh

Logo bersama Para Blogger Bengkulu (Dok.BOBE, 2018)
Tak terasa, genap sudah 2 tahun perjalanan Komunitas Blogger Bengkulu. Sebagai sebuah komunitas, tentu saja tidak mudah untuk membangun kebersamaan secara utuh bila tak ada visi dan misi yang sejalan dari para anggotanya. Apalagi keanggoatan suatu komunitas seperti ini sifatnya sukarela. Meski tidak mudah, perjalanan 2 tahun menjadi saksi tumbuhnya sebuah rasa kebersamaan dan visi yang sejalan antar anggota BOBE saat ini. Untuk bersama dalam menyebar kebaikan dan mempromosikan Bengkulu melalui ketikan di keyboard laptop ataupun smartphone.Hehe. Sebagai Founder dari Komunitas Blogger Bengkulu, Mbak Milda-begitu saya menyapanya-mewanti-wanti agar kita senantiasa tak lelah untuk berkarya. 

Undangan Terbuka Milad 2 Blogger Bengkulu (Dok.BOBE, 2018)
Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas 2 tahun perjalanan, maka milad Blogger Bengkulu yang biasa disingkat BOBE ini dilangsungkan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Festival Bumi Rafflesia beberapa waktu lalu. Berbagai persiapan di balik layar telah dilakukan oleh para anggota BOBE. Tujuannya agar kegiatan Milad kali berjalan lancar. Terimakasih buat kerja kerasnya. Termasuk juga ucapan terimakasih kepara para sponsor acara, seperti : O’chicken, DNY Kedai Kecantikan, Sheren Hijab, CariBengkulu.com, EfriDeplin.com serta Central Elektro,.
Para Tamu Undangan BOBE (Dok, BOBE, 2018)
Milad 2 Blogger Bengkulu diselenggarakan secara outdoor dan berlangsung pada 22 Juli 2018. Sport Center, Bengkulu menjadi lokasi penyelenggaran Milad 2 Blogger Bengkulu. Master of Ceremony acara ialah Diska dan Pak Efri Deflin yang merupakan penulis sekaligus anggota BOBE. Serangkaian acara digelar mulai dari pukul 13.30-15.00 WIB. Para MC pun tak lupa pula mengingatkan untuk kegiatan menulis serempak bertema Milad 2 Blogger Bengkulu dan Lomba Photo Live Event. Karena hadiah menarik bagi para pemenang. 

Para Tamu Undangan BOBE (Dok, BOBE, 2018)
Rangkaian acara yang digelar diawali dengan kata sambutan dari Founder Blogger Bengkulu. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari para tamu undangan. Secara simbolis kue Milad BOBE pun dipotong sebagai pertanda BOBE sudah berusia 2 tahun. Para tamu undangan diminta berpose sembari memegang huruf membentuk kata BOBE 2. Nah, kalau acara begini, para anggota BOBE tak lupa untuk mendokumentasikan kegiatan. Jepret sana, Jepret sini. Hasilnya buat dokumentasi dalam tulisan.
Para BOBE sedang Mengambil Foto (Buat Ikutan Live Event ya Guys?!) (Dok.Pribadi, 2018)
Sebagai salah satu karya nyata,pada milad kali ini diluncurkan softlaunching buku I’m Bobe, I’m Happy. Buku tersebut, memuat sekitar 14 kisah nyata perjalanan nge-blog dari para blogger bengkulu. Insyaallah, bila tidak ada halangan, akan launching pada bulan Oktober 2018 ini. Tunggu dan nikmati karyanya, ya. Kalau mau jadi sponsor boleh juga. Nanti akan dicantumkan logo sponsor pada cover bagian belakang buku :) Pada kesempatan kali ini, tak lupa endorsment dari para tamu undangan menjadi doa agar BOBE dapat senantiasa terus berkarya.
Cover Buku BOBE (Dok, BOBE, 2018)
Acara pun dilanjutkan dengan pembacaan berbagai kategori penghargaan untuk para anggota BOBE. Yuk, simak apa saja kategorinya :

Kategori, Blogger Berprestasi
Beberapa nominasi dibacakan oleh tamu undangan. Hingga akhirnya, nama Elva Susanti dibacakan sebagai pemenang Blogger Berprestasi. Kami banyak menyapanya dengan panggilan Mbak Elva-termasuk juga denganku. Segudang kompetisi udah jadi makanan sehari-hari. Beberapa kompetisi sering juga dimenangkan.  Ada menang dan ada kalah baginya sudah biasa. 

Kategori, Blogger Pendatang Baru
Kategori ini disandang oleh Nengsih Hariyanti. Sebagai newbie di Komunitas Blogger Bengkulu, cewek yang kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi ini begitu aktif update tulisan dalam blog pribadinya www.anekaresma.com. Sosok aktivis dalam banyak organisasi ini bisa dibilang amanah. Jadi ingat waktu dia membawakan tas (hadiah) untukku dan Mei pada acara flashblogging. Padahal sama sekali gak disuruh. Tengkyu ya, ini berkesan buatku dan Mei, Dek.

Kategori, Blogger Aktif dan Inspiratif
Intan Novriza Kemala Sari atau bisanya disapa Intan atau dek Ntan ini aktif banget soal nulis di blog dan sosmed. Udah banyak kompetisi dan give away yang dimenangkan. Bisa dijulukin Ratu Giveaway nih, heheh. Saat ini ia sudah mengelola 3 blog pribadi dengan niche : lifestyle, buku dan kuliner. Semoga terus dapat menginspirasi.
Selain ketiga kategori tersebut, ada beberapa kategori lain yang diumumkan. Beberapa diantaranya ialah :

Kategori Travel Blogger
Bersama travel blogger Junita Susanti (Dok.Pribadi, 2018)

Bersama travel blogger Mbak Relinda (Dok.Pribadi, 2018)
Untuk urusan travel dan berpetualang, Mbak Relinda dan Junita emang cocok disematkan sebagai Travel Blogger. Dalam blog mereka, keduanya berbagi kisah perjalanan, suka duka serta berbagai tips traveling . Semoga ke depan bisa semakin berbagi spot wisata menarik untuk dikunjungi dan dituliskan.

Kategori Couple Blogger
Foto Salah satu Pasnagan Blogger (Dok, Pribadi, 2018)
Kategori ini layak disandang oleh 2 pasangan BOBE kita, yakni Mbak Lia bersama Pak Sunardi Akmal serta Mira bersama Mas Arius. Satu lagi ada Zefy dan Pak Feri. Kalau ke acara blogger, sering banget sama-sama. So Sweet. Yang Baper dan masih single, silahkan semakin menguatkan tekad untuk dapat menggenapkan separuh dien. Heheh.

Kategori Duta Blogger Kampus
Kampus gudangnya agent of change. Lewat Blog harapannya para agen ini dapat menyebarluaskan pengetahuan dan informasi. Karena, tulisan itu bisa lebih tajam dari pena, Untuk kategori ini, duta blogger kampus disandang oleh Pujisukma yang merupakan mahasiswi jurnalistik Universitas Bengkulu, serta Nengsih yang merupakan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Semoga, keduanya bisa jadi magnet untuk menginspirasi rekan-rekan lainnya, ya.

Kategori Moms Blogger
Berpose bersama dengan Moms Blogger (Dok. pribadi, 2018)
Kategori ini merupakan bentuk apresiasi BOBE kepada para emak-emak yang emang punya banyak status dan peran, yakni sebagai istri, ibu dan juga seorang pekerja di ranah publik. Namun masih berusaha menyempatkan waktu untuk bisa menulis melalui blog. Dan akhirnya kategori ini dilekatkan pada Mbak Lia, Mbak Yurma, Mbak Apura dan aku sendiri. Tidak menyangka juga dapat kategori ini. Semoga ke depan bisa jauh lebih baik dalam memanajemen waktu. Agar menulis dan bekerja dapat seimbang. Dan, untuk kategori Daddy Blogger, semoga tahun depan bakalan ada. Karena tahun ini belum ada. Hahah.

Admin Tersayang
Terakhir, adalah ucapan terimakasih kepada para admin : ada  Piter, Ria fasha Relinda, Apura, Elva, Aang dan juga Zefy yang tak jemu untuk update status di media sosial BOBE. Semoga dimasa mendatang, rasa solidaritas, dan saling berbagi akan terus tumbuh. 
Berbagai hadiah seperti : Voucher Makan dari  O'chicken, Bibit Jeruk Gerga, Fasilitas Cuci AC Gratis dari Central Elektro, Konsultasi web bersama caribengkulu, Kursus TOEFL gratis dari para sponsor di berikan kepada para pemenang untuk dapat dinikmati. 
Acarapun diakhiri dengan Foto bersama, Pengambilan Video Ucapan Milad 2 BOBE serta Ucapan Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 73.

Melalui Milad 2 Blogger Bengkulu ini, semoga para anggota dapat menjadi BOBE TANGGUH (Tahan, Unggul dan Humanis) yang senantiasa terus berkiprah nyata melalui konten tulisan positif. Sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain. Tak lupa juga, untuk terus mempublikasikan Potensi wisata yang ada di Bengkulu. Demi kemajuan dan pembangunan Bengkulu dan Indonesia.


Sekali menyelam minum air, setelah acara Milad BOBE selesai, kita pun bisa mengunjugi Festival Bumi Rafflesia yang berada di area sport Center juga. Termasuk diriku yang menikmati kegiatan Festival Bumi Rafflesia dengan berkunjung ke beberapa stand di arena Sport Center, Bengkulu.
Berkunjung ke Stand IAIN Bengkulu dalam FBR, 2018

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan nulisserempak bersama Blogger Bengkulu







10 komentar

  1. Asik! Semoga di tahun kedua ini Bobe makin 'lincah' ya mba. Dan kita kita yg ada di Bobe ini juga makin semangat buat aktif & kreatif yeyyy!

    BalasHapus
  2. Huhuhu, ga ada yang ngasih aku hadiah yaaaak

    BalasHapus
  3. Semoga kedepannya BOBE semakin tangguh dan mampu memberikan informasi yang baik bagi khalayak ya mBak...
    Sukses terus untuk BOBERS ^^

    BalasHapus
  4. Waah tulisan kak ika ini runut dan komplit yee....pas banget dengan rutinitas beliau selaku bu dosen yang mempunyai tugas tri dharma perguruan tinggi:mengajar, meneliti serta mengabdi bersama masyarakat.

    BalasHapus
  5. Spot on with this write-up, I honestly feel this website needs
    a lot more attention. I'll probably be returning
    to read more, thanks for the info!

    BalasHapus
  6. Wahh . Trmksih bnyak jg mbak. .Smga aku sllu amanah di setiap lini kehidupan. Aamiin.. Btw, aku jurusan komunikasi dan penyiaran islam (KPI) mbak. Bkan Ilkom .Hehee

    BalasHapus
  7. Hello friends, its great paragraph about tutoringand fully defined, keep it up all the time.

    BalasHapus
  8. Semoga selalu tangguh ya mbak. Menuju tahun ketiga!

    BalasHapus
  9. Aw, this was an incredibly nice post. Finding the time and
    actual effort to produce a good article? but
    what can I say? I put things off a lot and never manage to get anything done.

    BalasHapus
  10. Some really marvellous work on behalf of the owner of this internet site, utterly great subject material.

    BalasHapus

Terimakasih banyak telah berkunjung ke Blog Saya
Semoga silaturahmi senantiasa terjalin (^_^)