Ingat Kebaya Pesta, Ingat Tokopedia Aja


Satu tahun ini menjadi waktu yang cukup sibuk bagiku. Mengapa? Hal ini lantaran, aku tengah mempersiapkan pesta pernikahan adikku yang kedua. Rencananya, pesta pernikahan ini akan diselenggarakan pada awal september tahun ini. Sebagai anak tertua, sudah kewajiban untuk membantu adik dan oran tuaku dalam mempersiapkan acara pernikahan ini. Berbagai persiapan tentu saja sudah mulai dilakukan. Rangkaian kegiatan sudah dirancang, mulai dari acara midodareni yang merupakan acara silaturahmi antar keluarga besar, akad nikah hingga acara resepsi. Acara midodareni akan diselenggarakan pada malam sebelum akad nikah dilangsungkan. Untuk acara akad nikah dan resepsi, akan diselenggarakan keesokan harinya. Menyelenggarakan pesta pernikahan tentu saja membutuhkan pemikiran yang besar. Tujuannya, agar semua berjalan dengan baik sehingga dapat meminimalisir kesalahan ketika menjamu para tamu yang hadir. Terlebih saat ini, koordinasi dilakukan jarak jauh. Dimana saat ini, aku berdomisili di Kota Bengkulu. Sedangkan adikku menetap di Solo. Kecanggihan teknologi benar-benar membantu untuk mengatasi hal tersebut. Tak jarang aku bertanya padanya mengenai persiapan. Pun begitu dengannya. Kami saling memberikan masukan serta saran demi kebaikan. Hingga saat ini, beberapa kegiatan yang tengah dilakukan diantaranya : mempersiapkan gedung dan juga tenda untuk pernikahan, menghubungi pihak catering makanan yang akan digunakan,tata rias pengantin, pakaian pengantin dan keluarga besar serta berbagai hal lainnya yang sulit dijelaskan satu persatu.

Tak lupa pula, aku pun turut serta mempersiapkan pakaian yang kukenakan nantinya. Ada kebaya sebagai atasan, rok batik sebagai padanan kebaya serta seragam batik untuk suami dan anakku. Pun begitu dengan kedua orang tuaku. Ibu dan adik sudah memberikanku kebaya yang nantinya akan kami gunakan secara bersamaan saat acara midodareni. Warna gold menjadi pilihan untuk digunakan pada malam midodareni. Terasa lebih kalem dan tidak terlalu mencolok. Sedangkan untuk resepsi, kami memilih kebaya dengan warna picth salem yang kalem. Nah, untuk kebaya nantinya, beberapa model sudah kupersiapkan agar sesuai dengan kondisiku yang saat ini tengah menyusui. Agar praktis disaat my baby boy hendak menyusui. 
Namun, Kesulitan kurasakan saat harus mencari padanan kebaya yang kukenakan. Aku berusaha mencari beberapa alternatif padanan kebaya selain kain jarik untuk bawahan. Kalau sudah begini, Internet menjadi solusi jitu yang digunakan dalam membantu mencari referensi model rok kebaya sebagai bawahan baju kebayaku. Tak banyak memakan waktu, hingga akhirnya aku menemukan beragam model bawahan untuk kebayaku nantinya. Pilihan model rok kebaya dengan banyak pilihan motif dan warna tersedia dengan lengkap di Tokopedia, yang merupakan salah satu situs belanja online terbesar di indonesia.
 
Salah satu model Rok Kebaya di situs tokopedia.com

Salah satu model Rok Kebaya di situs tokopedia.com
Yang menarik, Tokopedia pun menawarkan berbagai jenis pakaian dan perlengkapan kebutuhan lainnya. Karena banyak tipe pilihan, aku pun akhirnya menelusuri beberapa item lain disamping model rok kebaya yang kuinginkan. Misalnya : dress, jam tangan, piyama, gamis dan lainnya. Karena beberapa hari ini, suamiku memang sangat menggemari piyama, maka Tokopedia pun melayani item jual piyama pria yang ada di situsnya. Tentu saja, dengan berbagai ukuran, motif hingga harga yang menarik. 
 
Salah satu contoh model Piyama Pria di tokopedia.com

Salah satu contoh model Piyama Pria di tokopedia.com
Langkah dalam belanja pun cukup mudah. Tinggal pilih item yang diiinginkan, mengisi form alamat pengirim hingga memilih pembayaran dengan metode pembayaran tertentu. Barang siap kirim. Begitu praktis dan mudah bukan. Rasanya, Sudah tidak sabar nih untuk segera memilih model rok kebaya yang diinginkan plus membelikan baju piyama untuk suami.

Tidak ada komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung ke Blog Saya
Semoga silaturahmi senantiasa terjalin (^_^)