Festival Bumi Rafflesia 2017 : Ajang Promosi Bengkulu Di Kancah internasional



Festival Bumi Rafflesia merupakan salah satu ajang bergengsi yang telah digelar oleh Provinsi Bengkulu tanggal 21-23 Juli 2017 yang lalu di Area Sport Center, Pantai Panjang, Bengkulu. Ajang festival ini merupakan salah satu sarana dalam mempromosikan bengkulu serta mendukung Program Visit Wonderfull Bengkulu 2020 mendatang. Harapannya dapat menciptakan Calender of Event Provinsi Bengkulu tetap sepanjang  tahun secara berkesinambungan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta berbagai forum dan organisasi yang ada di Bengkulu. Sebut saja : Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompinda) Provinsi, kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu. Serta tak ketinggalan komunitas Blogger Bengkulu yang turut serta menjadi bagian dari perhelatan kegiatan tersebut. Pada Festival Bumi Rafflesia tersebut agenda yang digelar meliputi 4 event utama yakni : Bengkulu Coffe Festival, Fun Bike Rafflesia, Familirazation trip (Famtrip), serta Bengkulu Triathlon.  
Bengkulu Coffe Festival merupakan salah satu ajang memperkenalkan kekayaan kopi Bengkulu yang beragam sekaligus menjadi salah satu wadah berkumpulnya para produsen kopi, barista serta para pelaku Usaha kecil Menengah di bidang Kopi. Untuk saling berbagi informasi dan promosi mengenai usaha dan produksi kopi  yang telah digeluti.
Rangkaian kegiatan lainnya seperti Fun Bike Rafflesia merupakan salah satu agenda menarik yang menyajikan kegiatan bersepeda bersama dengan seluruh masyarakat sembari melintasi objek pariwisata yang ada di Kota Bengkulu.  Sedangkan  Bengkulu Triathlon yang merupakan ajang berkumpulnya para atlet untuk menunjukkan kemampuannya di bidang olahraga. Pada acara ini, para atlet diuji ketangkasan, kecepatan serta kekuatan untuk menjadi juara. Mereka melintasi rute renang dengan jarak tempuh mencapai 1,5 Km menuju ke Tepi Pantai Tapak Paderi,  dilanjutkan mengayuh sepeda sejauh 40 km sembari menyusuri pusat Kota Bengkulu. Serta dilanjutkan dengan lari sejauh 10 Km hingga berakhir di Sport Center, Pantai Panjang, Bengkulu.
Rangkaian acara lainnya yang turut  menjadi bagian dalam memeriahkan acara Festival Bumi Rafflesia ialah penanaman 20 batang bibit pohon yang dilakukan oleh seluruh Forkompinda Provinsi Bengkulu, di lapangan Sport Center Bengkulu. Acara ini diselenggarakan dalam rangka Hari Menanam Indonesia (HMI) oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu. (Disarikan dari berbagai sumber ) #nulisserempak
Tulisan ini menjawab tantangan nulis serempak bloggerbengkulu
 


3 komentar

  1. wah bru ngeh saya kepanjangan dari famtrip itu apa hehehe Familirazation trip (Famtrip), terimakasih pencerahannya

    BalasHapus
  2. Keren banget lah acaranya, Semoga bisa menjadi acara tahunan dan bisa mendatangkan banyak wisatawan ke bengkulu

    BalasHapus
  3. wah saya tempo hari gak sempat ikutan...kece kece nih padahal trip nya

    BalasHapus

Terimakasih banyak telah berkunjung ke Blog Saya
Semoga silaturahmi senantiasa terjalin (^_^)